Resep Cara Membuat Puding Ubi Ungu Enak

Masakan Cantik - Resep Cara Membuat Puding Ubi Ungu Enak | Tips dan bahan membuat Puding Ubi Ungu enak, informasi buat anda yang sedang mencari-cari artikel seputar Resep Masakan berikut akan admin berikan tips dan cara-cara mudah untuk membuat Puding Spesial dari Ubi Ungu. memang puding sudah menjadi makanan favorit bagi para pecinta kuliner, selain rasanya yang enak puding sering kali dijadikan sebagai makanan penutup. maka dari itu tak heran bahwa puding menjadi suatu makanan kuliner yang wajib disantap.

Resep Cara Membuat Puding Ubi Ungu Lezat


untuk membuatnya tak jauh beda dengan Puding Coklat dan Puding Mangga sebelumnya, tetapi disini puding mempunyai sedikit kelebihan yaitu mengandung Karbohidrat yang cukup tinggi, jadi buat anda siap-siap saja untuk dikenyangkan dengan makanan yang satu ini. Nah buat anda yang ingin mencobanya sendiri dirumah berikut admin sajikan Resep Cara Membuat Puding Ubi Ungu Enak :

Resep Cara Membuat Puding Ubi Ungu Enak
Resep Cara Membuat Puding Ubi Ungu Enak


Bahan membuat Puding Ubi Ungu : 
  • 100 gr ubi ungu kukus lalu haluskan
  • 100 gr gula pasir
  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 bungkus agar agar putih
  • 700 ml susu cair
Cara Membuat  Puding Ubi Ungu Spesial :
  1. Campurkan gula, vanili, garam, agar agar, susu, aduk sampai semuanya tercampur rata secara sempurna. Kemudian tambahkan dengan ubi yang telah di haluskan.
  2. Masak di atas api sedang sambil terus di aduk sampai mendidih, lalu angkat.
  3. Lalu segera tuang ke dalam cetakan puding, hilangkan uap panasnya, kemudian taruh dalam lemari es hingga keras dan siap untuk di sajikan.
Demikian informasi terbaru seputar  Resep Cara Membuat Puding Ubi Ungu Enak, semoga artikel seputar sajian resep diatas dapat bermanfaat buat anda sekalian. jadikan ini sebagai inspirasi untuk membuat makanan yang enak untuk keluarga tercinta. jangan lewatkan juga