Resep Geplak Manis Enak

Resep Geplak Manis Enak - kue ini banyak memiliki rasa berbeda dari betawi , batul dan jogja mungkin cara membuat nya mudah dan sama . Rasa nya itu sangat manis dan yang membuat makanan tradisonal ini kelihatan unik adalah di bagian warna nya , karna setiap geplak di warnai dengan warna berbeda . Tentu anda ingin membuat nya untuk oleh oleh atau untuk di makan sendiri dengan resep yang sudah di uji di dapur kami .

Resep geplak manis

Bahan Geplak manis :
  • 500 gram tepung beras
  • 400 gram gula pasir
  • 2 buah daging kelapa , parut
  • 2 lembar daun pandan
  • 1 bungkus vanilli
  • secukupnya air untuk merebus

Cara membuat geplek manis enak :
  1. Rebus air dengan gula , tunggu hingga mendidih dan gula larut dalam air .
  2. Masukan daun pandan , vanilli , dan kelapa paru , aduk aduk hingga merata , tambahkan tepung beras aduk aduk lagi hingga benar benar merata , angkat , tunggu hingga hangat .
  3. Jika adonan sudah tidak terlalu panas , ambil sedikit lalu bikin bulatan atau sesuai selera anda , hingga adonan habis .
  4. Masukan ke dalam toples yang pas .

Jika anda ingin membuat nya memiliki berbagai warna anda harus memasak nya sesuai dengan jumlah warna yang anda ingin kan , lebih tepat nya masukan pewarna makanan setelah tepung beras di masukan . Manis sedikit keras dan terasa sekali kelapa nya , banyak di sukai anak-anak , oh iya saran saya jangan sajikan Resep Geplek Manis Enak ini ke pada pemiliki gigi berlubang , karna bisa menyebabkan sakit gigi .


Keterangan resep ini:
Waktu yang di butuhkan : 52 Menit dan Menghasilkan: 30 buah
Keterangan Kalori : 187Kalori
Memperoleh bintang : 5 Bintang , dari 138 Ulasan , Updated: 14 Agustus 2013

Resep Geplek Manis Enak

ditulis oleh Atika Sakhi