Resep Kue Telur Gabus

Resep Kue Telur Gabus merupakan salah satu cemilan gurih dan enak. Berbentuk agak panjang dan kembung. Rasanya manis dibalut dengan taburan gula dibagian luar kue. Walau namanya kue telur gabus tapi bukan berarti ada hubungannya dengan ikan gabus ya? hehe. Bahan dasarnya cuma terbuat dari tepung terigu kok. Jadi jangan sampai terkecoh sama namanya ya? hihi.

Resep Kue Telur Gabus
Sebenarnya Resep Kue Telur Gabus tidak hanya berasa manis, ada juga kok yang rasanya asin dan renyah tanpa balutan gula pasir pada bagian luarnya. Tapi kali ini kita buat yang manis ya? Soalnya saya tau yang baca resep ini pasti wajahnya manis, hihi. Anda bisa menjumpai kue kering ini di toko-toko kue tapi tak ada salahnya donk jika anda buat sendiri di rumah.

Baiklah daripada penasaran, yuk langsung kita buat aja. Berikut adalah Resep Kue Telur Gabus :

Bahan-bahan
  • Tepung Kanji, 500gram 
  • Gula Pasir, 1/2 kg
  • Telur, 6 Buah 
  • Vanili, 1 Bngks 
  • Minyak Goreng secukupnya
Cara Membuat Kue Telur Gabus
  1. Pertama-tama tepung kanji dimasukan kedalam wadah atau baskom bersama dengan 1 bungkus vanili dan 6 butir telur. Kemduian aduk-aduk sampai adonan kalis.
  2. Sediakan minyak dingin (bukan minyak yang dikulkas ya tapi minyak biasa yang belum digoreng).
  3. Ambil adonan lalu pelintir dengan tangan hingga sedikit memanjang. Pakai sedikit minyak supaya tidak lengket. Usahakan ukuran adonan kecil karena nantinya akan mengembang ketika digoreng.
  4. Setelah itu, panaskan minyak goreng. Masukan adonan dan goreng hingga berwarna kuning kecoklatan. Lalu angkat dan tiriskan. Goreng semua adonan sampai semua habis.
  5. Selanjutnya, lelehkan gula pasir dalam kuali besar. Mengapa harus di kuali besar? Hal ini supaya mudah ketika mengaduknya.
  6. Aduk-aduk lelehan gula pasir dan kue telur gabus yang sudah matang tersebut.
  7. Angkat dan sajikan.
Bagaimana mudah bukan cara membuatnya? Sekarang tinggal masukan saja kedalam wadah atau toples kecil dan siao menjadi camilan untuk keluarga di rumah. Anda tertarik membuat Resep Kue Telur Gabus yang satu ini?

Selamat mencoba.