Resep Kue Cucur Mudah Enak

Resep Kue Cucur Mudah Enak - kue tradsional ini manis karna berbahan gula merah , mungkin anda tahu cara membuat nya . Kue ini sudah mulai jarang kelihatan karna perkembangan jaman , dan banyak nya resep kue terbaru yang bentuk nya modern dan kelihatan enak . Sebenernya mereka salah , walaupun kue ini sangat berminyak kue ini sangat empuk , manis dan gurih dan tidak kalah dengan kue kue lain nya . Apalagi dengan mudah nya proses pembuatannya yang tinggal di goreng dan jadi lah kue cucur yang enak ini .

Resep kue cucur mudah enak

Bahan kue cucur :
  • 250 gram tepung beras
  • 50 gram tepung terigu
  • 250 gram gula merah / jawa , sisir halus
  • 1/4 sdt garam
  • 2 lembar daun pandan , potong-potong
  • 1/2 liter air bersih
  • secukupnya minyak untuk menggoreng

Cara membuat kue cucur :
  1. Rebus 1/2 liter air bersama gula merah dam daun padang , tunggu hingga gula mencair dan menyatu dengan air , angkat , saring , diamkan hingga hangat .
  2. Campurkan tepung terigu , tepung beras , dan garam , aduk aduk sambil tuangi dengan 1/2 dari larutan gula , aduk hingga benar benar tercampur .
  3. Tuangi lagi dengan sisa air larutan gula , aduk , tepuk tepuk kecil adonan dengan tangan hingga adonan terasa ringan , selama lebih kurang 20 menit .
  4. Siapkan wajan , isi dengan minyak cukup banyak , tunggu hingga panas . Ambil sedikit adonan , lalu goreng hingga pinggirnya berbentu gerigi , tusuk bagian tengah nya supaya tidak mentah , lalu sirami kue cucur dengan minyak panas hingga matang , angkat .

Selesai deh kita membuat tradisional yang mulai terlupaka ini , ohiya jika anda tidak ingin memakan terlalu banyak minyak pada Resep kue cucur mudah enak ini , setelah di goreng hingga matang letakan di atas tisu hingga minyak meresap .


Keterangan resep ini:
Waktu yang di butuhkan : 30 Menit dan Menghasilkan : 10 buah kue ,
Keterangan Kalori : 294Kalori
Memperoleh bintang : 5 Bintang , dari 55 Ulasan , Updated: 7 September 2013

Resep Kue Cucur Mudah Enak

ditulis oleh Atika Sakhi