Mecegah Stroke Dengan Gosok Gigi

Mencegah Stroke Dengan Gosok Gigi
MENCEGAH STROKE DENGAN MENGOSOK GIGI

Mencegah Stroke Dengan Gosok Gigi ditunjukan dengan adanya hasil studi, bahwa orang-orang yang rajin menjaga kebersihan gigi dapat membantu menurunkan resiko menderita serangan jantung dan stroke yang mematikan. Para periset menemukan bakteri yang menyebabkan penyakit gusi dan juga menyebabkan penerasan arteri.


Ternyata bakteri dapat berpindah dari mulut kedalam aliran darah yang mengakibatkan rusaknya kesehatan cardiovaskular. Cardiovaskular (sistem peredaran darah) adalah suatu sistem organ yang berfungsi memindahkan zat ke dan dari sel. Sistem ini juga menolong stabilisasi suhu dan pH tubuh (bagian dari homeostasis).

Ada dua jenis sistem peredaran darah: sistem peredaran darah terbuka, dan sistem peredaran darah tertutup

Sistem peredaran darah, yang merupakan juga bagian dari kinerja jantung dan jaringan pembuluh darah (sistem kardiovaskuler) dibentuk. Sistem ini menjamin kelangsungan hidup organisme, didukung oleh metabolisme setiap sel dalam tubuh dan mempertahankan sifat kimia dan fisiologis cairan tubuh.

Pertama, darah mengangkut oksigen dari paru-paru ke sel dan karbon dioksida dalam darah yang berlawanan.

Kedua, yang diangkut dari nutrisi yang berasal pencernaan seperti lemak, gula dan protein dari saluran pencernaan dalam jaringan masing-masing untuk mengonsumsi, sesuai dengan kebutuhan mereka, diproses atau disimpan.


Metabolit yang dihasilkan atau produk limbah (seperti urea atau asam urat) yang kemudian diangkut ke jaringan lain atau organ-organ ekskresi (ginjal dan usus besar). Juga mendistribusikan darah seperti hormon, sel-sel kekebalan tubuh dan bagian-bagian dari sistem pembekuan dalam tubuh.

Para ahli di Columbia University, New York melakukan study terhadap 657 orang yang tidak memiliki riwayat keluarga serangan jantung atau stroke dan mengukur ketebalan carotrid arteri.
Arteri karotid adalah suatu sistem organ yang membawa darah yang dibutuhkan ke otak dan wajah. arteri tersebut berada pada setiap sisi leher Anda. Aliran darah di arteri ini dapat menjadi sebagian atau seluruhnya diblokir oleh penimbunan lemak yang disebut plak. Penyumbatan tersebut dapat mengurangi pasokan darah ke otak dan menjadi Penyebab Stroke. Subyek dengan bakteri yang berhubungan dengan penyakit gusi juga memiliki arteri yang lebih tinggi.

MENCEGAH STROKE DENGAN GOSOK GIGI, Para ahli menduga, bahwa bakteri menstimulir sistem imun yang menyebabkan inflamasi dan menyumbat arteri. Infeksi Gusi dapat dicegah, jadi jagalah dengan menyikat gigi anda secara teratur untuk Mencegah Stroke, karena ternyata kesehatan gigi sangat bermakna dalam mempengaruhi kesehatan Cardiovaskular anda.

Ingat Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati !