Resep Puding Jagung

Mau tahu sajian spesial puding nikmat menambah hidup nuansa kehangatan keluarga? Resep Puding Jagung berikut ini bisa anda coba di rumah. Rasanya yang lezat dan nikmat bakal membuat yang mencicipi mau lagi dan lagi. Pokonya lidah anda tak kan henti-hentinya bergoyang. Resep Puding Jagung kali ini memang cocok sebagai pengganti puding yang sudah biasa seperti puding susu atau puding cokelat. Dengan mengkreasikan jagung sebagai puding, membuat sajian puding jagung kali ini bakal terasa spesial.

Cara membuatnya sendiri sangat mudah kok, bahan-bahannya pula dapat kita temukan dengan mudah di tempat tinggal sekitar. Puding jagung yang satu ini juga memiliki nutrisi yang baik bagi kesehatan. Jadi sangat baik untuk si kecil di rumah. Baiklah, langsung saja yukk kita buat puding spesial dalam Resep Puding Jagung di bawah ini :

Bahan-bahan
  • 1 bungkus agar agar bubuk
  • 2 butir jagung manis
  • 3 sdm Tepung Maizena, (dilarutkan dalam air)
  • 800ml santan
  • 6 sdm Gula Pasir
  • 1 sdt Garam
Cara Membuat puding jagung
  1. Pertama-tama, jagung disisir dan haluskan menggunakan santan.
  2. Tambahkan satu bungkus agar-agar kedalam panci lalu masukan jagung yang telah diblender tadi. Aduk-aduk sampai rata.
  3. Setelah itu masak puding sampai matang. 
  4. Selanjutnya masukkan tepung maizena yg dlarutkan dalam air dan masak lagi kurang lebeih 4 menit dan kemudian angkat, tuangkan kedalam cetakan dan hilangkan uap panas. Masukan kedalam kulkas.
Bagaimana, mudah bukan cara membuatnya? Demikian Resep Puding Jagung. Selamat mencoba.