Resep Ayam Goreng Kecap Manis Enak

Resep Ayam Goreng Kecap Manis Enak - ayam pada dasarnya enak apa lagi membuat nya pakai cara kecap manis , mudah sekali yah . rata rata anak memang suka sekali dengan rasa manis di tambah lagi mengolah nya dengan ayam , pasti amat senang jika anda memasak nya untuk anak anda . Resep masakan ini juga memakai sedikit air perasan jeruk nipis untuk menyeimbangkan rasanya , anda pasti sudah membanyangkan betapa nikmatnya ayam yang sudah di goreng kemudian di campur dengan rasa manis dan sedikit rasa asem dari air perasan jeruk nipis .

Resep ayam goreng kecap

Bahan ayam goreng kecap :
  • 1 ekor ayam
  • 2 buah jeruk nipis
  • 1 sendok teh garam , kualitas sedang
  • secukupnya kecap manis
  • secukupnya minyak untuk menggoreng

Cara membuat ayam goreng kecap :
  1. Cuci bersih ayam , potong menjadi beberapa bagian , olesi dengan garam dan air perasan jeruk susai takaran , biarkan hingga meresap .
  2. Goreng ayam dalam minyak yang sudah benar benar panas , sambil di bolak-balik hingga benar benar matang dan berwarna kecoklatan , angkat .
  3. Masak lagi ayam dalam wajan tanpa minyak , lalu tuangi kecap manis , aduk aduk sebentar , angkat .
  4. Sajikan ayam goreng kecap dengan hiasan timun , tomat atau sayur lain nya .

Anda bisa menambahkan rempah rempah atau bahan lainnya jika di rasa memang kurang gurih , dan jika anda tidak suka dengan rasa yang di hasilkan oleh jeruk nipis anda juga bisa tidak memakainya . Lalu bagaimana dengan anak anda apakah dia menyukainya , jawabanya adalah YA itu sudah pasti . dan mungkin anak anda akan ketagihan dengan Resep ayam goreng kecap ini .


Keterangan resep ini:
Waktu yang di butuhkan : 1 Jam 7 Menit dan Cukup: untuk 5 orang ,
Keterangan Kalori : 283Kalori
Memperoleh bintang : 4,7 Bintang , dari 36 Ulasan , Updated: 1 September 2013

Resep Ayam Goreng Kecap Manis Enak

ditulis oleh Atika Sakhi