Resep Ayam Goreng Panir Cryspi

Resep Ayam Goreng Panir Cryspi - mungkin ayam goreng yang satu ini sangat asing bagi anda , tapi cara membuat nya masih sama ko . Mungkin biasa nya anda menikmati ayam goreng tepung atau ayam goreng kecap atau ayam olahan lain nya , tapi anda harus mencoba resep masakan yang satu ini , selain Cryspi bahan bahan nya pun mudah di dapat dan murah tentu nya , yang perlu anda ingat adalah belilah Panir yang seratus persen itu bahanya terbuat dari roti dan kualitas nya bagus . Karna semakin bagus kualitas nya akan semakin Cryspi juga lapisan panir nya .

Resep ayam goreng panir

Bahan ayam goreng panir :
  • 1 ekor ayam
  • 4 butir telur
  • 300 gram tepung panir
  • 1 sdt merica halus
  • secukupnya garam , masako rasa ayam
  • secukupnya minyak untuk menggoreng

Cara membuat ayam goreng panir :
  1. Potong-potong ayam menjadi 10 bagian , cuci bersih , tiriskan .
  2. Siapkan 1/2 sdt garam dan 1 sdt merica bubuk halus , lalu oleskan ke ayam yang sudah di potong hingga merata , diamkan hingga meresap kurang lebih 23 menit .
  3. Kocok lepas 4 butir telur bersama garam , masako rasa ayam , dan merica bubuk secukupnya .
  4. Ambil satu potong ayam , celupkan ke dalam telur lalu guling kan kedalam tepung panir , lakukan cara ini hingga semua ayam terlapisi dengan tepung panir .
  5. Panaskan minyak hingga benar benar panas , masukan ayam lalu kecilkan api , tunggu hingga ayam berwarna kuning kecoklatan yang menandakan sudah matang , angkat tiriskan .

Tiriskan kan lah ayam ke dalam tisu , supaya tidak terlalu banyak minyak yang akan masuk ke dalam perut anda . Jika anda ingin ayam berwarna coklat boleh boleh saja , yang penting jangan gosong yah . Resep ayam goreng panir ini juga banyak di minati di kota saya , tepat nya di jawa tengah bahkan sudah ada yang menjual nya .


Keterangan resep ini:
Waktu yang di butuhkan : 47 Menit dan Cukup: untuk 4 orang ,
Keterangan Kalori : 237Kalori
Memperoleh bintang : 4,6 Bintang , dari 52 Ulasan , Updated: 1 September 2013

Resep Ayam Goreng Panir Cryspi

ditulis oleh Atika Sakhi