Resep Es Pisang Ijo Paling Segar Enak

Resep Es Pisang Ijo Paling Segar Enak - Ijo atau hijau sama saja , proses cara membuat nya pun sama karna itu cuma kalimat . Resep es ini saya dapat dari paman saya , dan ternyata rasanya segar dan enak sesuai dengan judul . Lapisan yang menutup pisang itu sangat kenyal dan pisang pun manis , pokoknya seimbang banget deh Resep es pisang ijo ini . Dan yang perlu sobat tau , kuah dari Es pisang ijo juga gurih dan manis dan tentu nya dingin karna es batu nya .

Resep es pisang ijo

Bahan kulit es pisang ijo :
  • 5 buah pisang raja
  • 50 gram tepung tapioka
  • 150 gram tepung beras
  • secukupnya pewarna makanan , warna hijau
  • secukupnya garam
  • 250 ml air bersih

Bahan kuah es pisang ijo :
50 gram tepung terigu
800 cc santan kental
100 gram gula pasir
20 gram garam
selembar daun pandan , ikat

Cara membuat kuah es pisang ijo :
1. Rebus santan bersama gula pasir , daun pandan , garam , tunggu hingga mendidih .
2. Masukan tepung terigu , kecilkan api , aduk aduk hinnga mengental atau tercampur rata , angkat , sisihkan .

Cara membuat Es Pisang Ijo Segar :
  1. Siapkan panci , rebus 250ml air dalam api sedang lalu tambahkan tepung beras , garam , aduk aduk terus hingga tercampur merata dan mendidih , angkat .
  2. Masukan pewarna makanan warna hijau , sambil di aduk rata tambahkan juga tepung sagu , aduk terus hingga adonan menjadi kalis .
  3. Setelah adonan kalis , pisah menjadi 5 bagian , lalu bentuk bulatan , dan pipihkan . Isi setiap adonan yang di pipihkan dengan pisang raja , lalu tutup adonan .
  4. Langkah terakhir , rebus 5 adonan berisi pisang dalam air mendidih , tunggu hingga adonan mengapung ( menandakan sudah matang ) angkat , biarkan hingga dingin .
  5. Cara Penyajian : Siapkan mangkuk saji , tuangi dengan bahan bubur secukupnya , lalu tambahkan pisang ijo yang sudah di potong , tambahkan sedikit sirop , susu kental manis dan es batu serut .

Es Pisang Ijo Paling Segar Enak ini sudah siap untuk di hidangkan . Dan gimana tentang resepnya sob ? pasti mudah sekali ya seperti Resep Es Teler 77 . Sebenernya Es ini itu dari mana sih asal nya sob ? ada yang tau ? kalau kata om saya sih dari makassar , tapi yaudahlah lupakan , yan penting Resep nya sudah ada dan siap untuk di buat kapan pun .


Keterangan resep ini:
Waktu yang di butuhkan : 47 Menit dan Cukup: untuk 5 orang ,
Keterangan Kalori : 262 Kalori
Memperoleh bintang : 5 Bintang , dari 15 Ulasan , Updated: 10 September 2013

Resep Es Pisang Ijo Paling Segar Dan Enak

ditulis oleh Atika Sakhi