Resep Lapis Daging Paling Enak Dan Lezat

Resep Lapis Daging Paling Enak Dan Lezat - potongan daging dengan bumbu yang sudah di racik dan di buat dengan cara mudah . Sebenarnya lapis daging ini mirip dengan bistik sapi tapi sungguh sangat beda karna bahan bumbu nya pun beda , soal rasa sebenarnya tak perlu di pertanyakan karna bahan pokok nya di olah menjadi apapun akan tetap terasa enak . Disini saya akan bebagi resep masakan yang tentu nya sudah di uji coba di dapur kami yang terbilang sangat sederhana , Anda bisa mempraktekan nya setelah membaca resep lapis daging di bawah ini dengan teliti dan baca dengan baik baik yah sob .

Resep lapis daging

Bahan lapis daging enak :
  • 700 gram daging sapi , kualitas sedang
  • 5 sdm kecap kental manis
  • 4 butir cengkeh
  • 7 buah cabai rawit merah , biarkan utuh
  • 4 buah bawang , iris tipis , goreng (untuk taburan)
  • 1 liter air untuk merebus
  • secukupnya gula dan garam
  • secukupnya minyak untuk menumis

Bumbu lapis daging yang di haluskan :
4 siung bawang putih
7 buah bawang merah
5 butir kemiri
4 buah cabai rawit merah
2 sdt merica

Cara membuat lapis daging :
  1. Potong daging dengan ukuran melebar atau bisa juga sesuai selera anda , lalu tusuk tusuk daging menggunakan garpu atau lidi supaya daging akan lebih cepat empuk .
  2. Campurkan daging dengan bumbu yang sudah di haluskan , kecap manis , garam dan gula . Remas remas dan aduk hingga bumbu menempel dengan daging secara merata
  3. Siapkan wajan , beri sedikit minya , lalu tumis daging bermubu hingga daging sapi berubah warna , tuangi 1 liter air , masukan 4 butir cengkeh , masak hingga daging empuk dan matang sambil sesekali di aduk , angkat .
  4. Sajikan dan taburi bawang goreng di atas nya .

Resep ini adalah resep dari ibu saya , dulu beliau sering memasak nya waktu saya masih kecil . dan baru baru kemarin ini saya mencoba memasaknya sendiri dengan Resep lapis daging persis seperti di atas , dan rasa nya pun tidak kalah enak nya jika di bandingkan dengan masakan ibu saya . oh iya jika anda tidak suka bawang goreng , silahkan coret bawang goreng dalam resep ini , samapi jumpa di resep selanjutnya sobat .


Keterangan resep ini:
Waktu yang di butuhkan : 56 Menit dan Cukup: untuk 5 orang ,
Keterangan Kalori : 331Kalori
Memperoleh bintang : 5 Bintang , dari 122 Ulasan , Updated: 02 September 2013

Resep Lapis Daging Paling Enak Dan Lezat

ditulis oleh Atika Sakhi